Fahri Hamzah Apresiasi Pengunduran Diri Lili Pintauli dari KPK, Tokoh NU: Apanya yang Luar Biasa?

  • Bagikan
Umar Syadat Hasibuan atau Gus Umar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar memberikan komentar terkait pernyataan Fahri Hamzah soal mundurnya Lili Pintauli Siregar dari jabatan Komisioner KPK.

Fahri sebelumnya menyebut pengunduran diri dari Lili Pintauli adalah suatu hal yang luar biasa.

Hal tersebut pun langsung mendapatkan komentar tegas dari Gus Umar. Gus Umar menanyakan apanya yang luar biasa dari mundurnya Lili.

"Apanya yg luar biasa? Wong dia sampai mau suap dewas KPK supaya jangan disidang," ucapnya dilansir fajar.co.id, dari twitter pribadinya, Selasa (12/7/2022).

Sebelumnya, Mantan anggota DPR Ri dan politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengomentari mundurnya komisioner KPK Lili Pintauli Siregar dari jabatannya.

Fahri menyebut mundurnya Lili perlu mendapatkan apresiasi, sebab memiliki niat untuk mundur dari jabatan institusi anti rasuah itu memerlukan keberanian yang besar.

"Pengunduran diri pimpinan KPK adalah keberanian luar biasa," ucap Fahri dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Selasa (12/7/2022).

Fahri pun menyebut jika sebelumnya ada sejumlah komisioner KPK yang bahkan masih tetap bekerja meski telah mendapatkan sanksi etik.

"Setahu saya dulu, banyak pegawai dan pimpinan yang membiarkan dirinya tetap bekerja sebagai orang yang sudah kena sanksi etik," katanya.

Ia pun menyebut jika yang dilakukan oleh Lili adalah sebuah langkah maju.

"Sekarang adalah langkah maju. Saya usul KPK maju terus dan Melangkah dengan berani!" pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima surat pengunduran Lili Pintauli Siregar. Ternyata, Lili sudah mengajukan permohonan undur diri sejak 30 Juni 2022 lalu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan