Profil Putri Candrawathi, Istri Kadiv Propam yang Dilecehkan dan Ditodong Senjata oleh Brigadir Yosua

  • Bagikan
Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan istrinya, Putry Sambo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Aksi baku tembak yang terjadi di kediaman dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, mengundang perhatian banyak pihak.

Versi polisi, penembakan terjadi karena Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat melecehkan istri Kadiv Propam Ny Putri Candrawathi.

Brigadir Yosua pun dinyatakan tewas di tempat. Begitu peristiwa itu mencuat, publik pun penasaran dengan dengan keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo.

Terutama sosok sang istri. Informasi yang dihimpun Putri Candrawathi atau Putri Ferdy Sambo diketahui bergelar sarjana dokter gigi.

Setelah menikah dengan Ferdy Sambo, Putri tidak menggunakan keahliannya sebagai dokter gigi. Putri memilih mendampingi suaminya yang sering bertugas ke berbagai wilayah.

Diketahui, Putri juga ini bersahabat dengan Albert Kleo. Dia adalah make up artist langganannya. Albert Kleo, pria asal Palopo Sulawesi Selatan ini membuka usaha salon kecantikan dengan nama Kleo Beauty Studio Melawai, Jakarta Selatan.

Karir Ferdy Sambo di Polri terbilang cemerlang. Dia naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen saat ditunjuk sebagai Kadiv Propam Polri pada 16 November 2020.

Ferdy tercatat sebagai jenderal bintang dua termuda. Sebab, saat itu usianya masih 48 tahun.

Karir Ferdy Sambo moncer sejak dipromosikan dari Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat menjadi Kapolres Purbalingga, Jawa Tengah pada 2012.

Setahun berselang, Ferdy dimutasi menjadi Kapolres Brebes. Tiga tahun di Jawa Tengah, Ferdy dimutasi sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya pada 2015.

  • Bagikan