Raja Juli Pengen Buat Aplikasi Pengaduan Masyarakat, Andi Sinulingga: Mau Nambahin Beban APBN Lagi Kayaknya Ya

  • Bagikan
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni berencana akan membuat suatu channel pengaduan rakyat untuk melakukan kritik terhadap kinerja Kementerian ATR/BPN.

Ia pun meminta masukan masyarakat terkait penggunaan channel tersebut.

"Kemarin saya diskusi dgn Pak Menteri Hadi Tjahjanto. Kami berencana membuat channel “pengaduan rakyat” sebuah medium komunikasi yg mudah dipakai masyarakat untuk kritik dan ingatkan kelalaian kami pada masa lalu serta unk tingkatkan kualitas layanan pada saat ini. Ada saran?" tulis Raja dilansir fajar dari twitter pribadinya, Selasa (12/7/2022).

Menanggapi hal itu, Aktivis Kolaborasi Warga Jakara, Andi Sinulingga memberikan komentar yang pedas.

Ia menyebut harusnya Raja menggunakan aplikasi yang sudah ada. Seperti aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

"Pake yang sudah ada aja, aplikasi JAKI misalnya. Aplikasi JAKI dah teruji efektif dan diakui dunia. Jangan dikit-dikit bikin, dikit-dikit bikin," ucap Andi dilansir fajar.co.id dari twitter pribadinya, Selasa (12/7/2022).

Ia pun menyebut jika persoalan tanah tidak harus ada pengaduan terlebih dahulu. Pemerintah harusnya menyelesaikan persoalan yang sudah ada terlebih dahulu.

"Lagian soal tanah itu gak usah nunggu orang ngadu, masalah yg sudah ada didepan mata aja selesaikan dulu, bisa gak??" ucapnya.

Lebih lanjut ia pun menyebut program ini hanya akan menambah beban APBN lagi.

"Mau nambahin beban APBN lagi kayaknya ya. Ada yg mabok agama, ada juga yg mabok aplikasi, atau mabok merasa diri paling NKRI, palin pancasilais," pungkasnya. (zak/fajar)

  • Bagikan