Wacana Duet Puan-Anies, Relawan: Pak Anies Tak Mempersiapkan Diri Jadi Cawapres

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Relawan pendukung Anies Baswedan merespon rencana memaketkan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya wacana Puan-Anies yang disampaikan Burhanuddin Muhtadi dan didukung oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadiala.

Bagi Mileanies, hal itu bukanlah wacana menarik, bahkan relawan Anies di seluruh Indonesia hampir pasti akan membubarkan diri jika wacana ini berubah menjadi relaitas.

Ketua Umum DPP Jarnas Mileanies, Muhammad Ramli Rahim mengatakan sepanjang interaksi dengan Anies Baswedan, tak pernah sekalipun ada wacana Anies Cawapres.

"Jika Anies menginginkan posisi Cawapres, itu sudah terwujud pada Pilpres 2019 lalu saat Prabowo Subianto mengajak Anies jadi Cawapres, bahkan tak kurang dari 3 kali Prabowo meminta Anies jadi Cawapresnya padahal saat itu tak ada kerugian apapun bagi Anies jika menerima tawaran cawapres," kata Ramli.

"Jika Prabowo menang maka resmi Anies akan jadi cawapres, jika pun Prabowo gagal, Anies bisa kembali jadi Gubernur karena statusnya hanya cuti. Jadi posisi wakil bagi Anies tak pernah ada dalam pikirannya," sambungnya.

Di lain pihak, Relawan Anies yang jumlahnya hampir 100 Induk relawan sudah membuat kesepakatan bahwa Anies hanya akan diberikan dukungan jika dicalonkan sebagai capres dan relawan bersepakat membubarkan diri jika Anies hanya Cawapres.

"Mengapa relawan sepakat mengambil sikap ini karena bagi relawan, Anies Presiden bukanlah tujuan tetapi Anies hanya alat untuk menjadikan Indonesia lebih baik," jelasnya.

  • Bagikan