Zulhas Bagikan Minyak Goreng Sambil Kampanye, Saleh Partaonan Bilang Ini

  • Bagikan
Menurut Saleh, Zulhas yang berstatus Ketum PAN, memiliki tanggung jawab menjelaskan kinerja pemerintah menstabilkan harga minyak goreng. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyebut kehadiran Zulkifli Hasan atau Zulhas di sebuah acara, Lampung, pada Sabtu (9/7) kemarin, dalam kapasitas sebagai pimpinan parpol.

Dia mengatakan itu setelah heboh video Zulhas membagikan minyak goreng dari Kemendag, MinyaKita sambil mengampanyekan anaknya Futri Zulya Savitri dalam sebuah acara di Lampung, Sabtu (9/7).

Menurut Saleh, Zulhas yang berstatus Ketum PAN, memiliki tanggung jawab menjelaskan kinerja pemerintah menstabilkan harga minyak goreng.

Terlebih lagi, harga komoditas itu menunjukkan penurunan setelah Zulhas menjadi Mendag. "Ada kesempatan baik bertemu dengan masyarakat. Disampaikanlah soal penurunan harga minyak goreng," ucap Saleh melalui layanan pesan, Selasa (12/7).

Anggota Komisi IX DPR RI itu menyebut tentu tidak salah, jika pada saat yang sama Zulhas meminta agar rakyat memilih caleg PAN.

"Dengan begitu, ada kesinambungan program dan perjuangan bagi kepentingan masyarakat," ungkap Saleh.

Dia berharap kehadiran Zulhas yang membagikan minyak goreng sekaligus mengampanyekan putrinya tidak disalahartikan.

Sebab, Saleh sudah melihat narasi di media sosial yang menyalahartikan kehadiran Zulhas di sebuah acara, Lampung, pada Sabtu.

"Namun, kami percaya, bahwa masyarakat luas mengerti betul apa pesan, semangat, dan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan," ujar dia.

Terkait pembagian Minyakita saat acara di Lampung, kata Saleh, barang sebenarnya dibeli oleh Futri, anak dari Zulhas.

Selanjutnya, minyak goreng dibagikan untuk kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis. "Minyakita yang dibeli tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat," ungkap Saleh. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan