Bukan Cak Imin, Gerindra dan PKB Sepakati Prabowo Capres 2024

  • Bagikan
Prabowo dan Cak Imin sepakat berkoalisi di 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Gerindra dan PKB makin dekat ke arah kolaborasi politik menyongsong Pemilu akbar 2024. Tak hanya di tingkat pusat, pun di daerah mulai menindaklajutinya.

Gerindra Sulsel bahkan selangkah lebih maju telah menindaklanjuti koalisi tersebut hingga ke tingkat dewan pengurus cabang (DPC).

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), mengatakan telah menginstruksikan 24 DPC Gerindra di Sulsel untuk menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan PKB di wilayah masing-masing.

"Itu sudah kami adakan di tingkatan DPP bahkan tingkatan Provinsi terakhir seluruh pengurus DPD dan DPW PKB sudah ada pertemuan silaturahmi," kata AIA kepada wartawan di Hotel Claro, Selasa, 12 Juli 2022.

"Saya sudah instruksikan semua ketua DPC agar segera melakukan konsolidasi dengan pengurus ketua PKB di daerah masing-masing dalam rangka persiapan kita menghadapi pemilihan presiden," lanjut Ketua Kadin Sulsel itu.

Wakil ketua komisi V DPR RI itu mengungkapkan jika koalisi Gerindra dan PKB sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Jadi saya kira itu keputusan dan insyaallah berkoalisi dengan PKB, memenuhi syarat Presidential Threshold untuk mengusung Prabowo untuk jadi presiden,"jelasnya.

Dalam waktu dekat, AIA mengungkapkan jika Gerindra Sulsel akan segera mendeklarasikan Prabowo sebagai Calon Presiden.

"Saat ini deklarasi belum ada paket. Tetapi fokus kami posisi presiden harus diisi Prabowo Subianto dan saya kira itu sudah jadi kesepakatan antara kami dan PKB,"terangnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan