Jokowi Cuma Tegur Zulhas, Said Didu Ungkap Menteri Lain yang Juga Sibuk Kampanye

  • Bagikan
Said Didu (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris Kementrian BUMN Muhammad Said Didu menilai sikap Presiden Jokowi yang menegur Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) tidak adil.

Pasalnya, menurut dia, selain Zulhas banyak juga menteri yang melakukan kampanye untuk diri sendiri dan keluarganya.

Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 15 Juli 2022.

"Adalah tidak adil jika Bpk Presiden @jokowi hanya menegur pak Mendag @ZUL_Hasan karena banyak Menteri dan pejabat lain yg lakukan kampanye untuk diri dan keluarganya," ujar Said Didu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memberikan teguran kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada saat acara PANsar murah di Lampung pada Sabtu (9/7/2022).

Pada acara tersebut Zulhas sapaan akrabnya membagikan minyak goreng gratis, namun dibumbui kampanye dengan permintaan supaya masyarakat memilih anaknya, yakni Futri Zulya Savitri.

"Ya saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14.000 atau di bawah Rp14.000. Paling penting itu, tugas dari saya itu," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan bahwa dalam kunjungan kerjanya, dirinya menyempatkan untuk ke pasar -pasar tradisional mengecek harga-harga termasuk minyak goreng.

Selain itu, Jokowi juga menegur menteri lainnya untuk tetap fokus bekerja. Utamanya bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan terkait energi dan pangan.(wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan