Nikita Mirzani Resmi Berstatus Tersangka, Berkas Sudah Dikirim ke Kejaksaan Serang

  • Bagikan
ILUSTRASI: Nikita Mirzani (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Artis kontroversi Nikita Mirzani resmi tersangka kasus UU ITE dan pencemaran nama baik yang dilaporkan kekasih Nindy Ayunda, Dito Mahendra.

Penetapan Nikita Mirzani tersangka ditegaskan Polresta Serang Kota setelah heboh penggeledahan di rumah sang artis dan menyita satu unit iPad sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka pada Selasa (12/7/2022).

Pihaknya bahkan sudah mengirimkan berkas kasus Nikita ke Kejaksaan Negeri Serang.

“Terhadap tersangka ibu NM, kami membenarkan bahwa penyidik Satuan Reskrim Polresta Serang Kota telah melakukan pengiriman berkas perkara tersangka atas ama ibu NM kepada pihak kejaskaan negeri Serang pada selasa 12 Juli lalu, sekitar 13.00 WIB,” jelasnya, Kamis (14/7/2022) dikutip Pojoksatu.id dari YouTube KH Infotainment.

Shinto Silitonga mengatakan setelah pengiriman berkas itu, pihaknya menunggu pendapat Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Sesuai Pasal 110 UU Nomor 8 tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana, maka penyidik menunggu hasil analisa dan pendapat Jaksa Penuntut Umum terhadap bekas yang dikirimkan oleh penyidik,” ungkapnya.

Selain itu, Shinto juga menegaskan Nikita Mirzani telah mengabaikan surat panggilan yang telah mereka kirimkan.

“Kami tegaskan Penyidik Satresta Polresta Serang Kota teah mengirimkan surat panggilan terhadap ibu NM sebagai tersangka dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan Pasal 311 KUHP pada Senin (20/6/2022) untuk dimintai keterangan pada Jumat (24/6/2022). Namun ada permohonan penjadwalan pemeriksaan ibu NM pada Rabu (6/7/2022), namun ibu NM tidak juga hadir di depan penyidik,” tuturnya.

  • Bagikan