Heran Tiga Lembaga Survei Beda Hasil, Andi Sinulingga: Jujur Dibayar Siapa Surveinya Itu?

  • Bagikan
Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga/Net

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Aktivitis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menanggapi hasil survei elektabilitas calon presiden menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu ditanggapi Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Andi Sinulingga menyebutkan bahwa dalam kurun waktu seminggu, ada tiga lembaga yang melakukan survei terkait calon presiden yang paling potensial di Pilpres 2024.

Andi Sinulingga menuturkan bahwa hasil dari masing-masing lembaga survei memiliki perbedaan yang jauh.

"Dalam seminggu ini ada 3 hasil survey yg dirilis. Hasil masing2 dari lembaga itu jauuh sekali bedanya," ujar Andi Sinulingga melalui akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (16/7).

Kemudian, Andi Sinulingga menyebutkan bahwa ada satu lembaga survei yang hasilnya sangat berbeda.

"Apalagi hasil survey ini dgn hasil survey yg dirilis sehari kemarin, bedanya jauh banget," ungkap Andi Sinulingga.

Andi Sinulingga kerap mendesak para lembaga survei itu untuk mengaku dibayar siapa, lantaran hasilnya yang dianggap tidak masuk akal.

"Kok susah sekali ya lembaga2 survey itu utk jujur ngomong dibayar siapa surveynya itu," imbuh Andi Sinulingga.

Diketahui, hasil survei yang ditanggapi oleh Andi Sinulingga yaitu hasil survei Indopol. Dalam survei tersebut, menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto turun signifikan, sementara elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan naik. (wartaekonomi/fajar)

  • Bagikan