1.000 Lilin untuk Brigadir Joshua Batal, AKBP Johansen Sianturi: Saya Menyampaikan Terima Kasih

  • Bagikan
Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rencana aksi solidaritas 1.000 lilin untuk Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansah Hutabarat batal digelar di Tugu Hutabarat, Tarutung, Sumut. Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi memberi penjelasan.

Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Johanson Sianturi kepada wartawan menjelaskan rencana aksi warga tersebut sehubungan meninggalnya Brigadir Joshua, Jumat (8/7/2022) lalu.

Namun pada akhirnya aksi simpati untuk Brigadir Joshua Hutabarat ini batal digelar di Tugu Hutabarat, Tarutung, Taput, Sumut.

“Atas kesepakatan marga Hutabarat, kegiatan solidaritas doa bersama dan penyalaan seribu lilin untuk Brigadir Joshua Hutabarat, batal digelar,” kata AKBP Johansen Sianturi.

“Kegiatan tersebut batal digelar karena adanya pertimbangan dan kesepakatan bersama marga Hutabarat, dan hal ini telah dikordinasikan dengan Polres Taput,” jelas AKBP Johansen.

Kapolres juga sudah bertemu dengan Ketua dan Tokoh marga Hutabarat di Tarutung, Taput, untuk menyampaikan duka cita mendalam.

Dan memberikan kepercayaan terhadap kinerja Polri dalam mengungkap kasus yang menimpa Brigadir Joshua Hutabarat.

“Dengan batalnya rencana doa bersama dan penyalaan 1000 lilin ini, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh punguan pomparan Siraja Nabarat se Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara,” ucap AKBP Johansen Sianturi.

Masyarakat Batak akan menggelar Aksi 1000 Lilin sebagai luapan empati atas kematian Brigadir Jhosua atau Brigadir Nopryansah Hutabarat.

Diketahui, rencana aksi 1000 lilin ini dipusatkan di Tugu Hutabarat, Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (17/7/2022) malam.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan