Dave Laksono Sebut Aparat Kebijakan Hukum, Aparat Keamanan, hingga Pemerintah Daerah Bantu Pergerakan Teroris KKB

  • Bagikan
Anggota komisi I DPR RI Dave Laksono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, kembali melakukan pembantaian. Kali ini KKB melakukan aksi kejamnya di kabupaten Nduga, Papua.

Aksi kejam itu terjadi pada Sabtu lalu, (16/7/2022) yang mengakibatkan 10 orang tewas akibat dibantai dengan acara ditembak.

Dari peristiwa tersebut, pihak kepolisian menduga ada sebanyak 21 orang anggota KKB, yang terlibat aksi brutal itu, yang dipimpin oleh Egianus Kogoya.

Atas tindak kriminal itu, anggota komisi I DPR RI Dave Laksono menyebut, dari laporan yang diterima, terdapat Oknum yang ikut bermain untuk membantu pergerakan KKB.

"Sejauh ini laporan yang kami terima, ini melibatkan aparat kebijakan hukum, aparat keamanan, dan juga dari pemerintah daerah," pungkas Dave saat dimintai Video keterangan, Senin (18/7/2022).

Dave juga meyakini, apa yang dilakukan KKB hanya untuk melakukan peralihan isu, dan untuk memperlambat pembangunan di Papua.

"Mereka yang melakukan hal-hal itu, mendukung kejadian tersebut, yang bertujuan untuk peralihan isu. Agar masyarakat lamban melakukan pembangunan di sana," sambung Dave

Pendekatan humanis dengan berbagai cara, diyakini Dave bisa menjadi peredam agar aksi kriminal tersebut, bisa tidak terulang kembali.

"Tetap harus diutamakan pendekatan humamis kepada masyarakat. Apakah itu dari sisi keagamaan, sisi sosial, budaya, hal ini harus dikedepankan agar masyarakat merasa aman," ujar Dave. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan