Banyak Tamu Berkunjung hingga Dini Hari di Indekos, Aksi Terlarang RM Terbongkar

  • Bagikan
ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SERANG - Seorang pengedar sabu-sabu diringkus Satresnarkoba Polres Serang. Tersangka berinisial RM (23) ditangkap di kontrakannya Lingkungan Rau Timur, Kelurahan Cimuncang.

"Tersangka ditangkap pada Minggu (17/7). Personel telah mengamankan barang bukti 20 paket sabu-sabu siap edar yang disimpan di dalam bungkus rokok," ucap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Selasa (19/7).

Penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat. Kontrakan RM sering didatangi orang-orang yang tidak dikenal sehingga menimbulkan kecurigaan masyarakat.

"Tersangka merupakan warga pendatang yang mengontrak. Tetapi, setiap hari banyak tamu yang berkunjung hingga dini hari," jelasnya.

Kasat Resnarkoba Polres Serang AKP Michael K Tandayu menambahkan tersangka mengaku belanja sabu-sabu di Jakarta Pusat. "RM tidak mengetahui lebih lengkap identitas bandar tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan tersangka sudah dua bulan menjalani bisnis haram tersebut. RM mengaku terpaksa jadi pengedar karena sulit mencari pekerjaan karena lulusan SMP.

"Atas perbuatannya RM dijerat Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lima sampai 20 tahun penjara," kata AKP Michael. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan