Bayern dan Barcelona Bikin Pusing Chelsea

  • Bagikan
Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Klub Inggris, Chelsea pusing mencari satu bek tengah baru musim panas ini. Upaya mereka diganggu Bayern Munchen, Barcelona, dan keputusan Manchester City.

Bayern merusak rencana Chelsea memboyong bek Juventus, Matthijs de Ligt. Bahkan, menurut laporan The Sun, palang pintu timnas Belanda itu sudah mendarat di Munich untuk menyelesaikan transfernya.

Sebelumnya, De Ligt menjadi target utama Chelsea. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memandang pemain berusia 22 tahun itu sebagai pengganti sepadan untuk Andreas Christensen atau Antonio Rudiger.

Namun, belakangan Bayern mendadak melakukan negosiasi. Dan klaim Bayern, De Ligt memang sangat tertarik bergabung dengan jawara Bundesliga tersebut.

Menurut laporan di The Sun, De Ligt telah tiba di Jerman dan hampir menyelesaikan kepindahannya ke Bayern. Mereka juga melaporkan bahwa biayanya kemungkinan sekitar 68 juta poundsterling, sama dengan yang dibayarkan Juve kepada Ajax ketika membelinya 2019 silam.

Barcelona sementara itu menggangu Chelsea dalam perburuan Jules Kounde dari Sevilla. Raksasa Catalan dilaporkan menjadikan bek Prancis itu sebagai incaran terakhir musim panas ini.

Chelsea sebelumnya juga memasukkan nama mantan pemainnya, Nathan Ake dalam daftar belanja bek baru. Akan tetapi, Manchester City enggan melepaskannya.

Ini adalah berita buruk bagi Chelsea. Kedatangan Kalidou Koulibaly baru-baru ini dari Napoli jelas belum cukup untuk menutupi kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan