Polisi Tetapkan Sopir dan Kenek Truk Pertamina Jadi Tersangka Kecelakaan di Cibubur

  • Bagikan
Kombes Endra Zulpan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Polisi menetapkan dua tersangka dari kasus kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang terjadi Senin (18/7/2022) di Kawasan jalan alternatif Cibubur arah Cileungsi, Bekasi Jawa Barat.

Dua tersangka itu adalah sopir dan kenek truk tangki Pertamina. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

"Polres Bekasi kota dan PMJ ini telah menetapkan dua tersangka terhadap kasus ini. Yang pertama supadi supir dari truk pertamina, kemudian kedua kasira yang merupakan kenek truk tangki BBM tersebut," ujar E Zulpan, Selasa (19/7/2022).

Peristiwa ini adalah bentuk kelalaian yang mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan. Dugaan sementara yang dirilis oleh Polda Metro Jaya dari kecelakaan yang terjadi adanya rem blong.

"Dugaan sementara penyebab kejadian ini adalah adanya rem blong. Tetapi tentunya dari pihak direktorat lalu lintas PMJ, kemudian dibantu Korlantas Polri akan melakukan olah TKP yang mendalam degan menggunakan tim TAA agar menemukan penyebab yang konkrit," pungkas Zulpan.

Olah Tempat Kejadian Perkara bersama Tim Traffic Accident (TAA) Korlantas Polri, menjadi salah satu upaya kepolisian untuk mengusut tuntas apa yang sebetulnya terjadi dalam peristiwa kecelakaan itu di lapangan. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan