Habib Rizieq Shihab Bebas Bersyarat, Ahmad Sahroni: Mari Sama-sama Berjuang

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto Humas DPR RI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni berharap Habib Rizieq Shihab (HRS) bisa lebih bijaksana setelah mendapat pembebasan bersyarat pada Rabu (20/7).

"Tentunya dengan bebasnya Rizieq Shihab, saya berharap agar beliau bisa menuai pelajaran dari pengalamannya selama menjalani berbagai kasus hukum ini," kata Sahroni melalui keterangan tertulis di Jakarta.

Legislator Partai NasDem itu juga mengharapkan HRS ke depan lebih berhati-hati dalam bertindak.

"Walau bagaimanapun HRS ini memiliki pengikut, dan tentunya akan sangat baik jika beliau menggunakan pengaruhnya untuk hal-hal yang positif, damai, dan menyejukkan," tutur Sahroni.
Dia pun menyoroti pernyataan Habib Rizieq yang menyebut Indonesia sedang darurat kebohongan hingga korupsi.

Terkait hal itu, pria berjuluk crazy rich Tanjung Priok tersebut justru mengajak eks imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk bersama-sama membenahinya.

"Memang masih banyak terjadi ketidakadilan dan yang darurat-darurat di negara ini, makanya mari bersama-sama berjuang untuk menghilangkan hal-hal tersebut," ucap Sahroni menyampaikan ajakan kepada HRS.

Walakin, pimpinan komisi bidang hukum DPR itu berharap perjuangan melawan kebohongan hingga korupsi itu dilakukan dengan cara yang baik.

"Jangan kita (masyarakat, red) bermaksud ingin melawan, tetapi justru dengan cara-cara yang memecah belah bangsa," ujar Ahmad Sahroni.

Terpidana perkara pelanggaran karantina kesehatan dan penyebaran kabar bohong, Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq bebas bersyarat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan