Menanti Lelang Ketiga Pembangunan Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Rancangan stadion. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lelang Tender Stadion Andi Mattalatta yang lebih dikenal dengan sebutan Stadion Mattoanging, hingga hari ini tak kunjung tayang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Padahal, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel sebelumnya telah memastikan lelang ketiga itu bisa tayang pada pekan kedua Juli 2022 ini, setelah sebelumnya diundur pada akhir Juni lalu.

Kepala Biro Barang dan Jasa (Barjas) Provinsi Sulsel, Asrul Sani, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima dokumen tender itu dari Dispora Sulsel.

"Belum ada, masih persiapan (Dispora) di sana, dokumennya belum ke sini," ujar Asrul Sani, Rabu, 20 Juli 2022.

Dia mengatakan, saat ini metode pemasukan dokumen tender menggunakan metode review. Dokumen tersebut dikirim secara online ke Biro Barjas.

Paket yang dikirim dengan nilai di atas Rp10 milliar, sesuai aturan dari KPK, akan otomatis masuk ke Inspektorat dalam rangka review Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

"Setelah masuk review HPS dokumen tersebut akan otomatis dikirim kembali ke Biro Barjas, untuk review Pokja," kata dia.

Kondisi ini juga bisa berjalan beriringan atau pararel dalam rangka efesiensi waktu, dimana direview di Inspektorat dan di Barjas.

Setelah semua rampung jika ada butuh perbaikan atau revisi, akan dikembalikan ke OPD terkait.

"Jadi semua sekarang via aplikasi, jadi langsung terproses, kemungkinan ini dia (Dispora) diperbaiki RUP-nya, jadi sementara mi," ujarnya.

Diketahui lelang tender ini merupakan kali ketiga usai lelang tender gagal sebanyak dua kali. Dispora mengatakan lelang kali ini dipastikan akan berhasil 99 persen lantaran tak lagi menggunakan metode Desain and Build.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan