Partai Perindo Bidik Tokoh Indonesia Timur Berlaga di Pilpres, Andi Amran Sulaiman Masuk Radar

  • Bagikan
Andi Amran Sulaiman Terima Anak Yatim dan Hafiz Quran Untuk Kerja di Tiran Grup

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah partai politik telah pasang kuda-kuda menjaring tokoh potensial untuk diusung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Partai Gerindra hampir pasti menyokong ketua umumnya Prabowo Subianto, demikian pula dengan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendorong Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar.

Partai NasDem telah menentukan tiga nama bakal capres yang diumumkan Ketua Umum Surya Paloh pada penutupan Rakernas Nasdem pertengahan Juni lalu.

Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Bagaimana dengan parpol lainnya? Partai Perindo, salah satunya. Parpol besutan Hary Tanoesoedibjo mulai mengatur strategi menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Ketua DPW Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Musayawarah Koordinasi Wilayah (Muskorwil) yang rencananya dilaksanakan awal Agustus mendatang.

Salah satu agenda utamanya adalah pemenangan Pemilu dan menentukan bakal capres yang diusung.

"Di beberapa daerah sudah didiskusikan beberapa capres yang bakal diusung Perindo. Saya rasa tidak jauh-jauh dari kandidat capres yang telah beredar selama ini di lembaga survei. Misalnya Anies, Ganjar, hingga Andika Perkasa," ungkap Sanusi di Makassar, Rabu (20/7/2022).

Nama-nama ini nantinya akan dikerucutkan lagi sehingga menjadi usulan DPW ke DPP dalam Musyawarah Nasional.

Sanusi juga tak menampik, DPW NasDem Sulsel akan mendorong tokoh dari Indonesia timur untuk berlaga di Pilpres mendatang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan