Alibi Ferdy Sambo Soal Tes PCR Didalami Kompolnas, Segera Periksa Petugas dan Saksi

  • Bagikan
Foto Brigadir Joshua Hutabarat dengan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kompolnas tak percaya begitu saja dan akan menguji alibi Irjen Ferdy Sambo soal keberadaan Ferdy yang melakukan tes PCR saat dugaan baku tembak terjadi antara Brigadir J dengan Bharada E.

Kompolnas mengatakan pihaknya bakal mendalami soal dugaan alibi tes PCR tersebut. Termasuk akan memeriksa saksi hingga petugas yang melayani tes PCR tersebut.

“Termasuk itu didalami, akan dicek alibinya, akan dicek bagaimana, saksi-saksinya siapa dan sebagainya, petugas yang menangani siapa dan sebagainya,” kata Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto di Gedung Bareskrim Polri, Rabu (20/7/2022).

Benny Mamoto menyebut pihaknya juga akan mencari tahu di mana keberadaan Irjen Ferdy Sambo saat itu.

“Iya (akan cari tahu),” ujarnya.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, tim khusus yang dibentuk Kapolri terus bekerja maksimal.

Timsus sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap jelas tentang konstruksi kasus Brigadir J ini.

“Kita sudah menemukan CCTV dan bisa mengungkap jelas tentang konstruksi jelas kasus (tewasnya Brigadir J) ini. CCTV ini sedang didalami timsus. Dan nanti akan dibuka apabila serangkaian proses telah dilakukan,” kata Irjen Dedi, Rabu malam (20/7).

“Dalam rangka menjaga objektivitas, transparansi, independensi, tim harus betul-betul menjaga marwah itu sesuai dengan komitmen Bapak Kapolri,” ujarnya.

Divisi Humas Mabes Polri menyampaikan perkembangan penyelidikan terkait kasus polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Polri kini telah mendapatkan bukti petunjuk CCTV yang diklaim akan mengungkap kasus secara terang benderang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan