CCTV Diproses di Laboratorium Forensik, Kompolnas: Bantu Ungkap Konstruksi Kasus

  • Bagikan
Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Poengky Indarti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai dengan diperolehnya rekaman CCTV tersebut diharapkan akan membantu mengungkap konstruksi kasus.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menjelaskan, penyelidikan dengan dukungan scientific crime investigation hasilnya akan valid.

"Diperolehnya rekaman CCTV dari beberapa tempat yang dapat menunjukkan fakta-fakta yang terjadi," bebernya, dikonfirmasi, Kamis, 21 Juli 2022.

Menurut Poengky Indarti, itu merupakan kabar baik dan diharapkan akan membantu mengungkap konstruksi kasus.

Dia juga meminta kepada publik untuk menunggu hasil dari tim khusus yang dibentuk Kapolri untuk mengungkap kasus ini, "Kami berharap publik bersabar karena tim khusus sedang bekerja," jelasnya.

Jika pemeriksaan terhadap CCTV tersebut sudah selesai, jelas Poengky Indarti, pasti hasilnya akan disampaikan kepada publik. "Kompolnas akan memastikan tim Khusus bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel," pungkasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri mengklaim telah mengamankan CCTV di sepanjang jalan rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, di wilayah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan dalam konferensi pers, Rabu malam, 20 Juli 2022, terkait CCTV, itu sudah ditemukan.

Menurutnya, hal itu untuk membuat terang perkara baku tembak anggota polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo. Saat ini, CCTV tersebut sedang diperiksa di laboratorium forensik (labfor). Dengan ditemukannya CCTV itu, ia meyakini itu bisa mengungkap jelas konstruksi kasus.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan