Gerakan Masjid Bangun Masjid, DMI Gelar Pelatihan Digitalisasi Umat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah mengagas tiga agenda utama yakni membuat program masjid membangun masjid, DMI Award, dan lembaga amal zakat dan wakaf.

Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla menyampaikan tiga hal tersebut bertepatan dengan peringatan ulang tahun DMI ke-50 tahun beberapa waktu lalu.

"Pertama kita rencana akan membuat program masjid membangun masjid," kata JK pada saat itu.

Ketua Departemen Kominfo Arsitektur Infrastruktur Masjid Pengurus Pusat DMI, H. Achmad Sugiarto menjelaskan sebagai upaya menjalankan program masjid bangun masjid pihaknya membuat beberapa pelatihan. Salah satunya, pelatihan digitalisasi.

Achmad Sugiarto mengatakan tuntutan teknologi yang begitu cepat, ditambah life style generasi baby boomer, milenial, hingga gen Z, telah banyak terjadi perubahan gaya hidup yang mendasar akibat adanya pandemic Covid-19, terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita dorong kolaborasi Gerakkan Ekosistem Nasional Masjid, untuk mengakselerasi program Masjid Membangun Masjid, Kembali Ke Masjid, dengan memberikan pelatihan gratis digital Umat, baik offline maupun online, agar masyarakat kembali ke masjid. Mulai hari ini di Makassar, masjid mana yang lingkungannya butuh pelatihan, hingga pengajar/dai yang ingin berkolaborasi untuk Umat, melalui www.kembalikemasjid.id dapat diajukan. Bahkan kita memberi cloud gratis untuk inovasi Umat melalui www.awanindonesia.com” papar H. Achmad Sugiarto didampingi dr Yusuf Bachmid pengelola Pesantren Rahmatan Lil Alamin Gowa Sulawesi Selatan

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan