Metode ‘Sapu Lidi’ Rahasia Yeni Andriani Jadi Kajari Berprestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, hadir di acara Podcast 'Sharing Inspiring' Fajar pada Kamis (21/7/2022).

Yeni berbagi cerita seputar keberhasilannya selama menjabat Kajari di kabupaten berjuluk Butta Bersejarah itu.

Yeni Andriani dikenal sebagai sosok berprestasi. Terbaru, dalam waktu 1 bulan sosok Kajari cantik ini berhasil menyelamatkan aset negara dengan nilai Rp12 miliar.

"Kado terbaik dalam rangka 12 tahun Kejaksaan," ujar Direktur Harian Fajar, Faisal Syam.

Orang nomor 1 di Kejaksaan Negeri Gowa itu membocorkan senjata rahasia yang dia gunakan sehingga sukses mengembalikan aset negara.

"Membangun zona integritas, menjadi Kajari Gowa, atau ibu sebagai perempuan. Ini tantangan yang berat. saya mamakai pola sederhana, keberhasilan ini bukan karena saya, tapi kita semua," beber Yeni Andriani.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jadilah seperti sapu lidi. Kalau 1 sampai 5 batang, mudah dipatahkan. Tetapi kalau banyak akan mampu membersihkan berbagai kasus.

"Artinya ada kekompakan dan persatuan di situ," tambahnya.

Kejari Gowa kabarnya telah meluncurkan aplikasi untuk lebih dekat dengan masyarakat. Seperti, Aplikasi Cara'de' dan Halo Kejaksaan Negeri Gowa.

"Mengorbitkan aplikasi digital dapat mempermudah masyarakat. Tidak harus ke pengadilan. Dengan HP mereka sudah bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan," lanjutnya.

Ditanya soal target, Yenni Andriani hanya menjawab untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dulu, masyarakat masih takut dengan kejaksaan, kata dia. karena masih menganggap di kejaksaan itu seram. tapi sekarang sudah sangat merespon. Bahkan sampai di desa sudah minta pendampingan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan