Polisi Tangkap Penembak Istri TNI, Kopda M Diburu Tentara

  • Bagikan
Reka ulang kejadian kasus penembakan istri TNI di Jalan Cemara III, Padangsari, Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (21/7). FOTO: Humas Polrestabes Semarang.

FAJAR.CO.ID, SEMARANG -- Polisi telah menangkap satu dari tiga pelaku penembakan terhadap Rina Wulandari (34), istri prajurit TNI Kopda M di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (22/7).

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, pria yang ditangkap itu merupakan penembak Rina di Jalan Cemara III, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik pada Senin (18/7) lalu.
"Pelaku eksekutor sudah ditangkap polisi, yang lain diminta untuk menyerahkan diri," kata Kombes Irwan Anwar dikonfirmasi JPNN Jateng melalui sambungan telepon.

Eksekutor penembak istri TNI itu ditangkap dalam pelarian di perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Demak. "Ditangkap hari ini di perbatasan Demak-Semarang, masih di wilayah Semarang," beber perwira menengah Polri itu.

Irwan mengeklaim tim gabungan dari Polda Jawa Tengah, dan Kodam IV Diponegoro juga telah mengantongi identitas pelaku lainnya.

Eks Kapolrestabes Makassar itu meyakini semua pelaku bakal tertangkap dalam waktu dekat. "Identitas mereka telah diketahui, termasuk yang menyuruh melakukan (penembakan,red)," ucap Irwan, lantas meminta para pelaku segera menyerahkan diri.

Sebelum menangkap eksekutor penembakan, polisi lebih dahulu menemukan dua sepeda motor yang dipakai para pelaku saat beraksi. Tetapi Kedua kendaraan itu jenis Kawasaki Ninja berkelir hijau ditemukan di Jalan Pamularsih Sampangan, Kota Semarang.

Satu lagi motor Honda Beat Street hitam didapati polisi di daerah Sayung, Kabupaten Demak pada Kamis (21/7) kemarin.

Saat bersamaan, Tim Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV Diponegoro juga tengah memburu Kopda M, suaminya Rina Wulandari, korban penembakan tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan