Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2022, Bayern: Kami Sangat Bangga

  • Bagikan
Sadio Mané bersama Presiden CAF Patrice Motsepe/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Kabar bagus lagi. Setelah debut manis bersama Bayern Munchen kemarin, hari ini, Sadio Mané meraih penghargaan Konfederasi Sepak Bola Afrika sebagai Pemain Terbaik Afrika 2022.

Ini kali kedua berturut-turut pemain Senegal itu terpilih sebagai pesepakbola terbaik Afrika. Sebelumnya, ia meraih gelar ini pada 2019 setelah membantu Liverpool juara Liga Champions.

Mané diberi izin khusus oleh Bayern untuk untuk menghadiri CAF Awards di Maroko.

Sukses Mane tak lepas dari keberhasilannya memimpin Senegal meraih Piala Afrika teranyar. Selain itu, penyerang berusia 30 tahun itu juga tampil luar biasa bersama Liverpool musim lalu.

Dalam pemilihan, Mané mengalahkan rekan setimnya di Senegal yang juga kiper Chelsea FC Edouard Mendy dan striker internasional Mesir Mohammed Salah.

Penghargaan CAF Men’s Player of the Year merupakan kehormatan yang besar bagi seorang pemain. Dan Mané sekarang menjadi pemain kesepuluh dalam sejarah yang memenangkannya gelar ini dua kali secara berturut-turut.

“(Ini) kehormatan khusus untuk klub kami. Kami sangat bangga bahwa dia sekarang bersama klub kami dan kami memiliki banyak tujuan besar bersamanya,” kata presiden Bayern Oliver Kahn, seperti dilansir oleh @iMiaSanMia dikutip dari Bavarian Football Works. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan