Bakal Diresmikan Besok, Anies Baswedan Pastikan JIS Jadi Kandang Persija Jakarta Musim Ini…

  • Bagikan
Jakarta International Stadium (JIS). (foto: Instagram @awaneko20)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Internasional Stadium (JIS) bakal diresmikan pada Minggu (24/7). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa stadion megah itu akan dijadikan homebase Persija Jakarta.

Anies mengatakan bahwa secara prinsip Pemprov DKI sudah memastikan menjadikan JIS sebagai homebase Persija Jakarta. Hanya saja masih ada beberapa masalah administrasi yang harus dibereskan agar jelas pelegalannya.

“Termasuk saat ini masih tahap verifikasi. Hal-hal yang bersifat admistrasi harus dibereskan agar dapat digunakan,” tegasnya kepada wartawan di pelataran gedung Balai Kota, Sabtu (23/7).

Hal tersebut diamini Direktur Utama Persija Jakarta Ambono Janurianto. Meski homebase Persija yang terdaftar secara resmi hingga kini adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pihaknya masih memproses JIS untuk jadi homebase.

“Ini masalah admistrasi bukan hal yang tak bisa diselesaikan oleh JakPro. Jadi, dalam waktu dekat kita akan selesaikan agar JIS bisa dipakai sebagai homebase di periode-periode berikutnya,” imbuh Ambono.

Lebih lanjut, Anies berharap masalah administrasi soal status dan fasilitas JIS bisa diselesaikan oleh JakPro dalam waktu satu minggu. Dengan begitu, JIS bisa segera digunakan oleh Persija Jakarta.

“Supaya juga memberi rasa tenang kepada masyarakat yang menunggu kabar status ini,” pungkas Anies Baswedan.

  • Bagikan