Baru Merumput di Bayern Munchen, Sadio Mane Sudah Ukir Sejarah

  • Bagikan
Sadio Mane

FAJAR.CO.ID, JERMAN -- Sadio Mane saat ini lagi hangat diperbincangkan di dunia sepak bola dunia, sampai nama klub raksasa Jerman jadi trending topik di Twitter hari ini.

Sebelumnya Bayern Munchen telah meraih kemenangan telak dengan skor 6-2 atas DC United pada laga uji coba pramusim 2022/2023.

Kemenangan Bayern Munchen adalah berkat kekuatan penuh dari anak asuhan Julian Nagelsmann.

Kemenangan telak itu juga berkat dari kerja keras dari semua pemain, salah satunya pemain terbaik asal Afrika, Sadio Mane dan eks pemain Juventus De Ligt masing-masing menyumbangkan satu gol dilaga persahabatan itu.

Sadio Mane kembali raih penghargaan pemain terbaik Afrika 2022 atau African Fotoballer Of The Year, pada 21 Juli 2022.

Ini adalah kali keduanya Mane menoreh prestasi yang serupa. Sebelumnya, pertama kali ia dinobatkan dan terpilih sebagai pemain terbaik Tahun 2019. Waktu itu masih pemain resmi Liverpool dan kini sudah bestatus sebagai pemain Bayern Munchen.

"Saya benar-benar merasa terhormat dan sangat senang menerima penghargaan ini lagi" kata Mane

Pemain baru Bayern Munchen itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua elemen yang terlibat dalam sepanjang kariernya, terutama kepada pelatih klub dan se-rekan timnas senegal.

"Terima kasih kepada pelatih saya, klub saya, dan rekan tim nasional, dan teman-teman yang mendukung saya selama masa-masa sulit," sambungnya.

Sementara itu, mantan pemain timnas Jerman sekaligus CEO Bayern Munchen, Oliver Khan bangga dan memuji prestasi yang diperoleh Sadio Mane.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan