Dosen UNM Beri Pelatihan Penerapan Protokol Hidrasi Bagi Atlet

  • Bagikan
Dosen UNM menggelar pelatihan protokol penerapan hidrasi bagi atlet

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan & Kesehatan Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Kegiatan tersebut digelar di Cafe Agung Makassar, Sabtu (23/7/2022). Kegiatan ini mengusung tema Seminar Protokol dan Status Hidrasi Atlet.

Pengabdian ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum, pelatih atlet serta pengurus yang merupakan binaan dari P3KORIN.

Lembaga Pengembangan Potensi Prestasi dan kesehatan Olahraga Indonesia atau P3KORIN sendiri merupakan suatu organisasi yang berkecimpung dan konsen dalam dunia olahraga dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui pengembangan potensi prestasi dan kesehatan olahraga masyarakat indonesia.

Ketua tim pengabdi, Dr Arimbi menyebut jika kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Tim PKM UNM tiap tahunnya, salah satunya berkolaborasi dengan P3KORIN.

"Inti dari kegiatan PKM ini yaitu ingin mensosialisasikan suatu strategi dalam upaya pencegahan dehidrasi bagi atlet atau yang dikenal dengan protokol hidrasi serta ancaman bahaya bagi seorang atlet ketika mengalami dehidrasi," ucap Arimbi kepada fajar.co.id.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan ini sangat penting agar atlet dapat mengetahui ilmu terkait hidrasi.

"Salah satu materinya adalah pengenalan pentingnya konsumsi cairan tubuh untuk menjaga status hidrasi dan terhidrasinya atlet dengan baik. Komposisi tubuh 70-80 persennya adalah terdiri atas air," ucapnya.

Arimbi berharap kegiatan ini menjadi bekal pengetahuan dan keterampilan bagi siapapun yang berkecimpung didunia olahraga untuk meningkatkan kompetensi professional baik sebagai menejer tim, pelatih serta atlet.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan