Pengacara Klaim Punya Bukti Jejak Digital Pengancaman Pembunuhan Brigadir J, Apa Isinya?

  • Bagikan
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengeklaim sudah menemukan bukti dugaan pengancaman pembunuhan terhadap almarhum sebelum peristiwa baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Kamaruddin mengatakan dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J diketahui dari jejak elektronik yang ditemukan pihaknya.

Pada rekaman elektronik tersebut, lanjutnya, terlihat almarhum mengalami ketakutan pada Juni 2022 hingga menangis.

"Satu hal yang perlu diinformasikan adalah kami sudah menemukan jejak digital dugaan pembunuhan berencana, artinya ada rekaman elektronik," kata Kamaruddin kepada media di Jambi.

Hal tersebut diungkap Kamaruddin Simanjuntak seusai mendatangi Mapolda Jambi untuk mendampingi pihak keluarga memenuhi panggilan penyidik, Sabtu (23/7).

"Itu rekaman elektronik teknisnya akan kami ungkap nanti," tambahnya.

Dia menyebutkan dugaan ancaman pembunuhan itu terus berlanjut.

Kemudian, ancaman itu masih berlangsung hingga satu hari menjelang kejadian.

"Namun, salah satu yang saya pastikan, itu pengancamannya di Magelang (Jawa Tengah). Untuk TKP, tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi di Magelang, atau antara Magelang-Jakarta atau di rumahnya Ferdy Sambo,” kata Kamaruddin.

Terkait penemuan dua handphone milik Brigadir J di rumah dinas, Kamaruddin mengaku pihaknya belum melakukan pengecekan terkait kebenaran kepemilikan HP tersebut.

"Saya belu periksa apakah itu handphone-nya atau yang lain karena harus kami periksa dahulu," pungkas Kamaruddin Simanjuntak.

  • Bagikan