Sudah Ada yang Mengaku Bunuh Brigadir J, Simak Pernyataan Kuasa Hukum

  • Bagikan
Kuasa hukum keluarga Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak kembali menunjukkan foto almarhum di Bareskrim Polri, Rabu (20/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Kuasa Hukum keluarga almarhum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, saat ini sudah ada orang yang mengaku membunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah Kadiv Propam nonaktif, Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli lalu.

Kamaruddin mengatakan, kasus tersebut sudah banyak bukti-bukti yang mendukung sehingga saat ini statusnya dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Sudah ada cukup bukti sehingga dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan" ujar Kamarudin kepada wartawan di Polda Jambi Jumat malam 23 Juli 2022.

Dia menyebut bahwa sudah ada pelaku yang mengaku membunuh Brigadir J. Pengakuan pelaku itu nantinya dikembangkan kepada yang lainnya.

"Inisialnya yang pertama…. Yang sudah mengaku sebagai pelaku, nanti dikembangkan kepada yang lainnya," ujarnya.

Kamaruddin enggan menyebut inisial pelaku tersebut. Dia bilang, masih dirahasiakan untuk kepentingan penyidikan.

"Belum bisa kasih inisial. Karena ini masih dirahasiakan dulu untuk kepentingan penyidikan" katanya.

Bareskrim Polri telah menaikkan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dari penyelidikan ke penyidikan pada Jumat 22 Juli 2022.

Sebanyak delapan penyidik dari Mabes Polri juga telah diturunkan untuk menggali keterangan dari keluarga Brigadir J. Sejak kemarin, sudah 11 orang pihak keluarga Brigadir J yang diperiksa penyidik.

Diketahui, pengacara keluarga Brigadir J resmi melaporkan dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Polri.

  • Bagikan