Viral Jasa Tembak Vaksin Tembus PeduliLindungi, Pemkot Makassar Pastikan Tempuh Jalur Hukum

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jasa tembak vaksin tengah viral di sosial media yang ditawarkan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengingatkan seluruh fasilitas kesehatan untuk mengantisipasi hal ini terjadi di Makassar.

Apalagi hal serupa sudah pernah ditemukan di salah satu fasilitas kesehatan Makassar.

Belajar dari kasus tenaga kesehatan yang pernah bekerja di Puskesmas Paccerakkang beberapa waktu lalu terungkap memalsukan data vaksin.

“Pastinya tetap kami selalu ingatkan semua faskes uuntuk menjaga ini. Apalagi sudah pernah ada kejadian di PKM paccerakang lalu yang sudah ditahan yang berbuat,” ujar dr Ida kepada Fajar.co.id, Minggu, (24/7/2022).

Dia berharap kasus seperti itu tidak terulang lagi, karena dia memastikan Pemkot bakal menempuh jalur hukum.

“Mudah-mudahan tidak akan terulang lagi di Makassar karena sudah ada contoh langsung saya bawa ke ranah hukum,” tambahnya.

Ditanya soal laporan terbaru selain kasus di PKM Paccerakang, dia menyebut sejauh ini tidak ada. “Tidak ada,” jawabnya singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi juga kembali menyinggung soal kasus PKM Paccerakang beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya sudah ada kasus seperti ini, pemerintah kota kan melaporkan, sampai sindikatnya itu bisa kebongkar. Sebenarnya kasus seperti ini itu lebih personalnya dan pasti kita akan usut sampai tuntas karena ini merusak,” tutur Fatma sapaannya.

Khusus Kota Makassar sejauh ini setahu dia juga belum ada laporan kasus yang sama dengan itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan