Kloter 1 Embarkasi Medan Tiba di Asrama Haji, Langsung Jalani Tes Antigen, Begini Hasilnya

  • Bagikan
Ilustrasi kepulangan jamaah haji Indonesia dari anah suci. (Dok. Dipta Wahyu/JawaPos)

FAJAR.CO.ID, MEDAN-- Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 1 Embarkasi Medan (MES 1) telah tiba di Asrama Haji Medan. Mereka kemudian menjalani tes antigen sebelum dipulangkan ke wilayah masing-masing.

“Semua jamaah kloter 1 ini, kita lakukan tes antigen sebelum kembali ke Kabupaten masing-masing,” kata Kakanwil Kemenag Sumut, Abdul Amri dalam keterangan tertulis, Senin (25/7).

“Alhamdulillah semua jamaah bersedia dan senang ketika akan di tes antigen. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus terus waspada, dan utamanya memberikan pelayanan kepada jamaah agar dipastikan tetap sehat sekembali dari Tanah Suci,” tambahnya.

Amri menyampaikan, proses antigen kepada jamaah ini berjalan lancar, dilakukan oleh 16 petugas kesehatan. Semua jamaah yang tiba seluruhnya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah. Setelah mendapatkan laporan dari petugas kesehatan, semua hasilnya negatif. Berarti Jemaah Haji MES 1, sehat semua. Selamat kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merasa senang atas kepulangan para jamaah. Dia berharap yang terbaik untuk para jamaah.

“Saya hadir ke sini juga tak mau rugi. Kata guru ngaji saya, mengantar orang naik haji dan menjemput orang pulang haji, orang itu berpahala, kau juga berpahala,” kata Edy.(jpc/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan