Pagar JIS Ambruk Saat Diresmikan, Ferdinand: Apakah Anies Kena Karma Firaun?

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politikus sekaligus pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan kritik keras atas ambruknya pagar Stadion JIS saat digunakan dalam laga persahabatan Minggu malam (24/7/2022).

Mantan kader Demorkat itu lantas membandingkan dengan bangunan Mesir Kuno yang justru bisa bertahan hingga saat ini.

"Firaun mampu membangun banyak bangunan yg bertahan hingga sekarang sdh lebih dr ribuan tahun. Sementara Anies, bangun stadion aja langsung ambruk pagar pembatas penonton padahal belum 1 tahun," kata Ferdinand di akun Twitter @FerdinandHuta4, Senin (25/7/2022).

Dia lantas menyinggung pernyataan Anies soal Firaun. Pernyataan itu sendiri dikeluarkan Anies saat kampanye Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

"Apakah ini artinya Anies kena karma Firaun? Ataukah Anies lebih bodoh dari Firaun?," sindir Ferdinand.

Diketahui, saat mencalonkan diri Anies Rasyid Baswedan menyindir pembangunan Ibu Kota yang hanya berfokus pada infrastruktur. Menurutnya, Firaun juga bisa membangun kota yang megah.

"Kalau hanya membangun kota yang megah, Firaun pun dulu bisa membangun kota yang megah," kata Anies di Jalan Al-Hidayah RT 03 RW 04, Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (10/1/2017).

Anies menyebut pembangunan berkeadilan belum dirasakan warga hingga saat ini. Firaun, yang mampu membangun kota megah, juga tidak dapat menghadirkan keadilan di zamannya.

"Tapi menghadirkan keadilan, nah itu nggak bisa karena di sana (zaman Firaun) nggak ada," katanya lagi kepada warga.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan menjelaskan terkait robohnya pagar besi di tribun bagian suporter Persija, The Jakmania di Jakarta International Stadium (JIS). Anies mengatakan insiden itu terjadi karena tingginya semangat Jakmania mendukung Persija dalam laga melawan Chonburi FC.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan