Software Akuntansi Terbaik by Jurnal.id: Pengertian, Manfaat, dan Rekomendasi

  • Bagikan
Meta Deskripsi: Aplikasi atau software akuntansi yaitu sebuah perangkat lunak yang dirancang untuk memudahkan para pebisnis maupun para pengusaha serta para akuntan untuk lebih mudah dalam melakukan aktivitas akuntansi.

Selain itu, masih banyak lagi kelebihannya yang menjadikannya software akuntansi terbaik. Beberapa kelebihan yang bisa perusahaan Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

1. Fitur Approval atau Fitur Persetujuan

Anda tidak perlu lagi takut apabila staf Anda melakukan transaksi apa pun di Jurnal.id by Mekari, karena Anda bisa mengaktifkan fitur approval yang tersedia di Mekari yang membuat setiap adanya aktivitas transaksi yang dilakukan perlu menunggu persetujuan dari Anda. Tentu saja hal itu bisa memudahkan Anda untuk melihat transaksi apa pun yang dilakukan oleh staf Anda.

Pada saat staf Anda melakukan transaksi, secara otomatis fitur tersebut mengirimkan notifikasi untuk meminta persetujuan otoritas. Selain itu, Anda juga bisa memiliki akses persetujuan bisa memverifikasi transaksi dan mengeditnya apabila dibutuhkan persetujuan dan bisa menghindari kesalahan yang kemungkinan bisa terjadi.

2. Periode Akuntansi yang Dinamis

Ketika ingin membeli software akuntansi terkadang software tersebut tidak memiliki periode akuntansi yang dinamis, karena masih banyak perusahaan yang tidak memakai periode akuntansi yang umum seperti Januari sampai Desember.

Apabila perusahaan Anda bekerja sama dengan perusahaan dari negara luar, biasanya mereka memiliki periode akuntansi yang berbeda, bukan hanya Januari sampai Desember saja. Namun, Jurnal.id by Mekari buatan anak bangsa Indonesia sendiri memiliki fitur periode akuntansi dinamis yang bisa perusahaan Anda pilih dan sesuaikan dengan periode akuntansi yang berlaku di bisnis ataupun perusahaan Anda.

3. Aplikasi Seluler

Tidak mau ribet hanya untuk cek pencatatan dengan harus buka laptop atau nyalain komputer terlebih dahulu. Namun, dengan Mekari akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan hal itu dengan menggunakan aplikasi Jurnal.id by Mekari ataupun website-nya hanya melalui smartphone.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan