Keluarga Almarhum Danendra Kembalikan Uang Santunan, Begini Tanggapan Dirut RSUP Wahidin

  • Bagikan
Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo, Syafri Kamsul Arif.

FAJAR.CO.ID -- Keluarga Almarhun Danendra Atharprazaka Nirwan mengembalikan uang yang diberikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Selasa (26/7/2022).

Saat konferensi pers berlangsung, Kakek Alm Danendra, Mansur Dg Situru mengatakan, ia merasa sakit hati lantaran nyawa cucu pertamanya seakan bisa digantikan oleh materi.

"Kodi pakkasiakku nipakamma anne (sakit hatiku dikasih begini)," ujar Mansur sambil menyodorkan uang yang diberikan oleh pihak RSUP Wahidin.

Buat Mansur yang diinginkan pihak keluarganya hanyalah permohonan maaf dari Direktur Utama RSUP Wahidin sebagai orang yang bertanggung jawab atas kelalaian bawahannya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama RSUP Wahidin Syafri Kamsul Arif, meminta maaf atas kelalaian yang membuat bayi dari pasangan Muhammad Irwan dan Mustaina Mansur meninggal dunia.

"Saya atas nama pribadi, institusi saya memohaon maaf sebagai penanggung jawab utama Rumah Sakit," tuturnya.

Ditanya soal uang yang diberikannya kepada keluarga Alm Danindra, Syafri Kamsul menegaskan bahwa uang tersebut tidak bertujuan untuk menutup mulut keluarga Alm Danindra.

"Ini adalah wujud empati dan tentunya wujud keprihatinan dari Rumah Sakit. Seperti adek-adek kalau pergi misalnya ada kemalangan ada dapatkan musibah, ini kematian kan adalah musibah sebenarnya. Ini adalah wujud bagaimana manajemen memberikan bukan untuk menutupi kasusnya tapi ini adalah sebetulnya jalinan komunikasi," terang Syafri Kamsul kepada wartawan. (Multazim/Fajar).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan