Perintah Tegas Jenderal Dudung, Oknum Prajurit TNI Ini Harus Ditangkap dan Dihukum Berat

  • Bagikan
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Terduga dalang pembunuhan tehadap istrinya sendiri, Kopda Muslimin, sedang jadi incaran. KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menginstruksikan bawahannya menangkap Kopda Muslimin.

Jenderal Dudung meminta Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetiono segera mengungkap kasus tersebut.

"Ini suaminya (Kopda Muslimin, red) masih dalam pencarian, saya minta Pangdam berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah agar segera mengungkap kasus ini," tegas Jenderal Dudung di Mapolda Jawa Tengah, dikutip dari JPNN.com, Selasa (26/7/2022).

Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI AD dikerahkan membantu Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro memburu anggota Bataliyon Arhanud 15/DBY

Jenderal Dudung menambahkan pihaknya juga menerjunkan Asisten Intelijen TNI AD untuk menghentikan pelarian tamtama menengah tersebut.

"Saya datangkan puspom, dan asintel ke sini untuk membantu penangkapan secara cepat, apabila sudah di luar Jawa Tengah," terang dia.

Pihaknya menyebut akan memberikan sanksi seberat-beratnya terhadap terduga dalang penembakan, yaitu Kopda Muslimin.

"Anggota yang melanggar (Kopda Muslimin,red) akan dihukum seberat-beratnya," ungkap Jenderal Dudung.

Seperti diketahui, Kopda Muslimin terduga otak di balik aksi penembakan terhadap istrinya sendiri yang terjadi pada awal pekan lalu.

Kopda Muslimin menghilang seusai istrinya menjalani operasi pengangkatan proyektil di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang.(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan