Punya Kekasih Baru, Kopda Muslimin Empat Kali Mencoba Membunuh Rina Wulandari

  • Bagikan
Kopda Muslimin alias Kopda M, suami Rina Wulandari korban penembakan di Semarang. FOTO: Pendam IV Diponegoro.

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Polisi bersama TNI masih memburu seorang tentara, Kopda Muslimin alias Kopda M yang diduga terlibat percobaan pembunuhan terhadap sang istri, Rina Wulandari (34).

Menurut Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi, Kopda M diduga sudah empat kali memerintahkan pembunuh bayaran menghabisi istri sendiri.

Terakhir, Rina ditembak oleh orang suruhan Kopda M, di depan rumah korban di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Senin lalu (18/7).

"Sudah sekitar satu bulan lalu suami korban memerintahkan dengan target menewaskan istrinya," kata Irjen Luthfi di Semarang, Senin (25/7).

Polisi sudah meringkus empat pelaku lapangan dalam kasus penembakan istri TNI itu. Termasuk sang eksekutor. Satu pelaku lainnya merupakan penyedia senjata api beserta empat butir peluru yang digunakan untuk mengeksekusi Rina.

Irjen Luthi membeberkan upaya percobaan pembunuhan pertama yang dilakukan Kopda M terhadap sang istri, yakni dengan cara meracuni korban.

Selain itu, upaya percobaan lain melalui pencurian di rumah korban dengan target menghabisi nyawa Rina.

"Ada pula upaya menewaskan korban dengan menggunakan santet," ujar jenderal bintang dua itu.

Menurut Irjen Luthfi, motif Kopda M mencoba membunuh sang istri, Rina Wulandari duduga soal asmara. Konon, tamtama yang bertugas di Batalion Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 15/DBY Semarang itu punya kekasih lain.

Irjen Luthfi menyebut keterangan sejumlah saksi mengatakan ada seorang wanita berinisial W yang diduga sebagai kekasih Kopda M.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan