Ria Ricis Sampaikan Kabar Bahagia, Lahiran Anak Pertama dengan Operasi Cesar 

  • Bagikan
Ria Ricis melahirkan didampingi suaminya Teuku Ryan. Foto : Instagram/@riaricis1975.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Youtuber Ria Ricis melahirkan seorang bayi perempuan, Selasa (26/7/2022) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bina Medina.

“Bismilllah, Alhamdulillah telah lahir anak pertama kami Hari Selasa 26 Juli 2022 pukul 08.26 WIB di RSIA Bina Medika dengan sehat dan cantik. InsyaAllah sholiha ya sayang, mirip siapa anak kita? Istriku terbaik, hebat, masyaAllah,” suami Ria Ricis, Teuku Ryan mengumumkan kelahiran bayinya via akun Intagram-nya, kemarin.

Ria Ricis melahirkan dengan operasi cesar, di luar dugaannya. Sehingga kandungan berusia 38 minggu, operasi dilakukan.

Sehari setelah melahirkan, Ria Ricis mengungkapkan penyebab dirinya melahirkan bayinya lewat operasi cesar. Dia memastikan meski cesar, sangat bersyukur proses berjalan lancar.

“Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara cesar, dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Ricis mengungkapkan malam sebelum tindakan cesar, dirinya dan suami masih terus ikhtiar agar bisa merasakan kotraksi tanpa induksi.

“Sebab dengan tindakan induksi pun pasti akan membuat anak pertama kami stres dan tidak nyaman. Kami tidak mau itu terjadi. Maka dua rumah sakit dan 4 dokter menyarankan tindakan tersebut dan dengan senang hati kami terima,” bebernya.

Ricis menegaskan keputusan cesar ini adalah yang terbaik demi keselamatan semua orang. “Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apapun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan