Apakah Sperma Bisa Habis? Jawaban Dokter Dina Mengejutkan

  • Bagikan
Dokter Dinasyah (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pakar aesthetic dan anti aging, Dina Oktaviani atau yang karib disapa dr. Dinasyah membahas soal cairan pria atau sperma.

Kerap muncul pertanyaan di benak pria, apakah sperma bisa habis kalau terlalu sering masturbasi atau berhubungan seks hingga ejakulasi berkali-kali?

Dokter Dina menyampaikan para kaum Adam tak perlu khawatir berlebihan terkait hal ini. Terdapat berjuta-juta sperma yang ada di dalam tubuh kita dan terus terproduksi. Sehingga sangat kecil kemungkinan untuk sampai habis.

"Nggak usah khawatir, nggak akan habis," kata Dokter Dina lewat unggahan video pendek di Instagram @dr.dinasyah88 dikutip pada Kamis (28/7/2022).

Namun ia menyarankan untuk tidak berlebihan melakukan onani atau ejakulasi mandiri karena akan banyak efek negatif yang ditimbulkan. Salah satunya ereksi Mr P tidak akan maksimal.

"Jangan keseringan ejakulasi mandiri. Efeknya nanti nggak maksimal ereksinya," terangnya.

Selain itu terlalu sering masturbasi akan berdampak pada ejakulasi dini dimana situasi ini membuat kualitas bercinta menjadi tidak menyenangkan.

"Menyebabkan ejakulasi dini dan gangguan syaraf," ungkap dia.

Di sisi lain kualitas sperma pun otomatis menurun karena keseringan dikeluarkan.

"Kualitas spermanya juga kurang bagus kalau keseringan. Jadi sewajarnya aja kalau mau ejakulasi mandiri," jelas Dokter Dina. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan