Cabuli Bocah, Malah Berdalih Hanya Menggendong

  • Bagikan
ilustrasi pelecehan seksual

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- MLA kepergok warga mencabuli anak 7 tahun di sebuah lapangan.

Dia beralasan hanya ingin menggendongnya karena suka dengan anak kecil. Namun, pengakuan itu dibantah korbannya.

Bocah tersebut mengaku kemaluannya dipegang.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menyampaikan, awalnya korban sedang bermain sendirian. MLA yang juga berada di lapangan kemudian memanggilnya. Dalihnya mau diajak main.

Korban yang tidak curiga karena pria 68 tahun itu tetangganya kemudian mendekat. Oleh tersangka, bocah tersebut langsung digendong. ’’Dalam situasi itulah, terjadi tindak pencabulan,’’ tuturnya.

MLA, lanjut dia, tidak sekadar menggendong, tapi juga meraba kemaluan korban. ’’Korban sempat berusaha melarikan diri, tetapi terus dipegangi tersangka,’’ jelasnya.

Menurut Mirzal, pelaku baru menghentikan aksi cabulnya setelah ditegur warga yang kebetulan lewat. Tetapi, MLA tidak langsung mengakui perbuatannya. Dia mengaku hanya menggendong korban.

MLA menurunkan korban dari gendongannya setelah ditegur. Bocah itu lantas pulang. ’’Di rumah kemudian cerita ke orang tua,’’ ujarnya. Kejadian yang dialami akhirnya dilaporkan ke polisi.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui aksi cabulnya. MLA memilih anak kecil sebagai pelampiasan karena potensi ketahuannya dinilai kecil. Sebab, anak cenderung tidak akan bercerita ke orang lain ketika dicabuli. ’’Tersangka belum menikah,’’ ucapnya. Faktor itu dijadikan alasannya berbuat cabul. (jpc)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan