Stadion GBH Jadi Markas PSM Makassar, Hamka B Kady Puji Taufan Pawe

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR, Hamka B Kady (foto: Hendra/DPR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hamka B Kady mengapresiasi Pemerintah Kota Parepare yang sukses menghadirkan angin segar bagi sepak bola Sulawesi Selatan.

Stadion Gelora Bj. Habibie, Kota Parepare, Sulsel siap menggelar laga kandang perdana PSM Makassar di Liga 1 melawan Bali United, hari ini, Jumat 29 Juli 2022.

Pada awal debutnya di Liga 1 ini, Stadion Gelora BJ Habibie sudah betul-betul siap pakai. Padahal, proses pengerjaannya begitu singkat.

Semua fasilitas sudah lengkap. Rumput dan lapangan tidak perlu ditanyakan lagi. Begitu juga dengan lampu. Kemudian ruang ganti, ruang wasit, ruang match commisioner, ruang pers, ruang gym dan segala kelengkapannya sudah ada. Tribune penonton juga sudah aman.

"Tentu saya mengapresiasi Wali Kota Parepare Taufan Pawe telah menjadi tuan rumah bagi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar," ujar Hamka saat dihubungi, Jumat (29/7/2022).

Legislator asal Sulsel ini mengaku bersyukur, di tengah ketidakpastian pembangunan dua stadion di Kota Makassar, yakni Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong, Kota Parepare justru mengambil peluang itu dengan gerak cepat membenahi Stadion Gelora Bj. Habibie hingga dinyatakan lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Bersyukur masih ada Parepare. Kalau tidak ada, dimana lagi PSM bermarkas. Saya apresiasi masih ada perhatian Pemkot Parepare ditengah hiruk pikuk mangkraknya dua stadion di Makassar," tutur Anggota Komisi V DPR RI itu.

Dia juga berharap kepada gubernur Sulsel untuk bisa menyelesaikan pembangunan dua stadion di Makassar.

  • Bagikan