Stadion GBH Jadi Markas PSM Makassar, Hamka B Kady Puji Taufan Pawe

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR, Hamka B Kady (foto: Hendra/DPR)

"Saya berharap gubernur bisa menyelesaikan pembangunan dua stadion di Makassar. Karena bagaimana pun, PSM itu lahir di Mattoanging," tegas Hamka.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menegaskan semua pekerjaan terus digenjot sampai akhirnya PT LIB menyatakan lolos verifikasi. Semua fasilitas dibarengi dengan kualitas yang baik.

”Saya mau buktikan bahwa Parepare ini bisa merealisasikan industri tanpa cerobong asap. Sepak bola ini industri, tapi tidak pakai cerobong asap. Makanya kami genjot ini dengan maksimal,” ujarnya.

Kondisi lapangan juga mendapat pujian langsung dari Direktur Utama PT PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Menurutnya, pekerjaan yang singkat tidak selamanya berakhir semrawut, dan GBH membuktikan itu.

”Progresnya luar biasa. Lapangan yang dulunya kayak sawah, sekarang rata serata-ratanya. Inilah hasil kolaborasi yang baik. Bukan cuma Prambanan yang berdiri dalam satu malam, tetapi stadion juga bisa dikerjakan dengan cepat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh founder Bosowa Group, Aksa Mahmud. Menurutnya, pengerjaannya sangat bagus dan rapi, karena memang pemkot punya keinginan dan keseriusan yang kuat dalam merampungkan pekerjaan.

Bahkan, dia berencana menjadikan GBH sebagai stadion dengan standar internasional. Yang terdekat, Aksa Mahmud ingin menjadikan GBH seperti Kuala Lumpur Stadium.

”Saya mau pasang besi di bagian tribune itu. Nanti kapasistasnya bisa naik. Saya sudah lihat Kuala Lumpur Stadium dan saya mau GBH begitu. Saya yakin kita bisa, tetapi mungkin tahun depan,” ujarnya. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan