Resmi Blokir Paypal dan Aplikasi Lainnya, Tagar BlokirKominfo Trending di Twitter

  • Bagikan
Tangkapan Layar Twitter.

Fajar.co.id, Makassar -- Sosial media (Sosmed) Twitter kembali ramai akibat pemblokiran beberapa aplikasi yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Sabtu (30/7/22).

Aplikasi yang diblokir Kominfo di antaranya Yahoo, Steam, Dota, Counter Strike, Epic Games, Origin.com, Xandr.com, dan PayPal.

Sebelumnya, peringatan pemblokiran ini telah disampaikan oleh Kominfo beberapa pekan lalu. Hanya saja, Yahoo dkk belum melakukan pendaftaran Penyelanggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat hingga 29 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Akibat pemblokiran Kemkominfo, #BlokirKominfo menjadi tranding topic di Sosmed Twitter dengan 38,4 ribu Tweet hingga siang hari ini.

Banyak komentar yang menyindir dan menyayangkan pemblokiran delapan aplikasi tersebut.

"Layanan internet harusnya gaboleh dipegang sama Kominfo lagi selama yang masih duduk disana para boomer tolol asal blok gajelas. Akses buat main game lewat Steam, Epic, dll aja diblokir masa PayPal juga ikutan, banyak loh yang nyari duit lewat PayPal," cuit Fiar di akun Twitternya @fiar098

"Kpd yang tidak terhormat @kemkominfo, Mengapa kalian begitu tidak bijak dalam menentukan sesuatu? Kalian sangat merugikan masyarakat melalui tindakan ini. Edukasi kalian terlalu minim dan kalau terus menutup mata kalian. Tidak layak kalian bekerja dengan dunia maya," tulis akun @MstrYoda. (Ibrahim/Fajar)

  • Bagikan