Anies Calon Presiden Makin Sulit Dibendung, Relawan Indonesia Timur Tegaskan Tidak Dibayar

  • Bagikan
Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (RELABATIN)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (RELABATIN) resmi dibentuk untuk mengantar Anies Baswedan naik pangkat dari gubernur menjadi presiden.

DPP Relabatin menggelar Rapat Koordinasi Nasional dan Soft Launching di Makassar, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ketua Umum DPP Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim menyebut Relabatin menjadi wadah bagi para tokoh senior yang akan fokus memenangkan Anies di wilayah Indonesia timur.

Menurutnya, ketika ada tim kuat fokus ke Timur Indonesia maka hal ini bisa membuat relawan yang fokus ke Jawa menjadi lebih tenang untuk memenangkan Anies di Jatim, Jateng, Jabar, Banten, DKI dan Yogyakarta.

Dengan 20,09% suara pemilih, 17 Provinsi di bagian Timur Indonesia ini bisa membuat risau tetapi tentu saja akan membuat relawan yang bekerja secara fokus di 7 Provinsi di Jawa Bali dan 10 Provinsi di Sumatera akan jauh lebih tenang jika ada yang secara serius dan fokus bekerja di timur Indonesia.

"Ketika mendengar suara hati para senior dan akhirnya memutuskan untuk membentuk formatur, tak pernah saya membayangkan bahwa Relabatin bakal bergerak seperti saat ini. Saya bersyukur karena sembilan formatur yang kami pilih bekerja sangat baik dan saling melengkapi," ungkap Ramli dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

Formatur yang terdiri atas A.M Salatu, Akademisi senior, bersama Sudirman Numba, Amir Pammanenggi, Nurhasan, Yerifai Mappeaty, Hartono, A.M, "Philip" Patawari, Hidayat Muhallim dan Soewarno Sudirman dibantu Asri Tadda, Ichi dan tim muda sekretariat.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan