Detik-detik Tinggalkan Lapas Kerobokan, Jerinx SID Lakukan Ini

  • Bagikan
Drummer grup band Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx SID (tengah), didampingi istri dan pengacara saat bebas dari Lapas Kerobokan, Badung, Bali, Selasa (2/8). (Rolandus Nampu/Antara)

FAJAR.CO.ID, BALI -- Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID bebas dari penjara setelah permobonan cuti bersyarat yang dilayangkan kuasa hukumnya dikabulkan. Sebelum meninggalkan Lapas Kelas II-A Kerobokan, Bali, ada acara pelepasan dilakukan band Andrabez terhadap Jerinx SID.

“Jerinx tadi di dalam dibuatkan konser. Sebelum bebas dia dilepas dulu sama anak-anak Andrabez, sempat diajak nyanyi dan main drum dulu, Nora juga sempat nyanyi tadi,” kata Gendo Suardana, kuasa hukum Jerinx SID kepada JawaPos.com, Selasa (2/8).

Andrabez adalah grup musik di Lapas Kerobokan yang seluruh personelnya merupakan narapidana. Selama menjalani masa hukuman di sana, Jerinx SID ikut terlibat dalam aktivitas grup musik ini.

Gendo Suardana mengatakan sejumlah personel grup musik Andrabez bukan saja menggelar acara khusus pelepasan Jerinx lewat gelaran acara musik, mereka juga mengantarkan Jerinx keluar dari dalam lapas.

“Beberapa bulan bareng kan, Jerinx menyemangati mereka, dilepas haru. Personel lainnya tadi bawain baju, gitar, mengantarkan sampai ke depan sampai jarak yang diperbolehkan,” ungkapnya.

Diketahui, Jerinx SID dijatuhi hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 25 juta oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kasus pengancaman atas laporan Adam Deni. Vonis tersebut sejatinya lebih ringan separuhnya dibandingkan dengan tuntutan Jaksa yang meminta Jerinx dihukum 2 tahun dan denda Rp 50 juta.

Jerinx awalnya mendekam di dalam penjara di Jakarta. Namun mempertimbangkan kondisi ibunya yang sakit-sakitan, Jerinx lantas dipindahkan ke Lapas Kerobokan Bali pada 1 April 2022 supaya lebih dekat dengan ibunya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan