Di Eranya Ada MSN, Kini Xavi Andalkan Trisula LDR Barcelona

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona menyongsong musim baru dengan gairah tinggi. Lini serang Raksasa Catalan saat ini sangat menakutkan dengan trio LDR mereka.

Robert Lewandowski, Ousmane Dembele, dan Raphinha diharapkan bisa menjadi penerus trisula MSN; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Pertunjukan mereka selama tur Amerika memberikan keyakinan itu.

Dembele dalam tur ini mampu mencetak empat gol. Satu gol ia lesakkan ke gawang Inter Miami, dua melawan Juventus dan satu lagi melawan New York Red Bulls. Empat gol ini menjadi rekor Dembele di pramusim Barcelona.

Dengan empat golnya, pemain berharga 135 juta euro itu membungkam mereka yang tidak yakin bahwa klub tepat ketika memutuskan menahannya di Camp Nou. Dan ini tidak lepas dari pertaruhan sang pelatih, Xavi Hernandez.

Sejak awal, Xavi menjadi salah satu pendukung terbesar pemain Prancis itu dan dia yakin bahwa dia bisa menjadi aset besar bagi Barcelona musim ini.

"Dia sangat percaya diri dan saya sangat percaya padanya, dia bisa membuat perbedaan dan dia melakukannya," kata Xavi dikutip dari MARCA.

Performa Dembele bukan hanya soal penampilan individu. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga terintegrasi baik dengan rekan satu timnya lainnya dalam serangan.

Babak pertama pertandingan melawan New York Red Bulls adalah bukti terbaik. Kerjasamanya dengan Lewandowski dan Raphinha berjalan sempurna. Gol Dembele bahkan datang dari sebuah assist Raphinha.

Raphinha yang baru didatangkan dari Leeds United tak kalah menonjol. Selain tiga golnya, ia juga menjadi pemberi assist terbanyak selama tur pramusim ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan