Kabar Terbaru Soal Pendaftaran PPPK 2022, BKN Sampaikan Hal Ini

  • Bagikan
Ilustrasi rekrutmen penerimaan PPPK 2022

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Teka-teki kapan pendaftaran PPPK 2022 dibuka hingga kini belum jelas. Pemerintah masih sibuk melakukan pendataan honorer.

Sedianya pendaftaran PPPK 2022 dibuka pada September. Namun kemungkinan jadwal itu molor.

Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan pendataan honorer yang harus selesai paling lambat 30 September. Setelah itu, baru pendaftaran PPPK 2022 dibuka.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mendapatkan mandat dari Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Mahfud MD untuk menyiapkan sistem pendataan honorer.

Amanat tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Nomor Menpan RB Nomor B/ISII IM SM.01.OO/2022 tertanggal 22 Juli 2022.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menjelaskan saat ini pemerintah baru mencoba melakukan pemetaan jumlah pegawai non-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di seluruh instansi. Sistemnya saat ini tengah dipersiapkan BKN.

Kemungkinan butuh 2-3 minggu ke depan, terhitung sejak SE MenPAN-RB diterbitkan, aplikasi pendataan honorer itu selesai.

“Insyaallah paling cepat pertengahan Agustus aplikasi pendataan honorer selesai, sampai dengan uji keamanan sistem oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN),” kata Deputi Suharmen, dikutip dari JPNN.com, Selasa (2/8).

Suharmen menyebutkan sistemnya itu berlaku untuk seluruh tenaga non-ASN tanpa terkecuali.

Baik itu honorer K2, non-K2, guru, tenaga kesehatan, penyuluh, tenaga administrasi, teknis lainnya.

Begitu juga dengan guru honorer lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021, tidak lulus PG, dan belum ikut tes

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan