Mengejutkan, Ini Alasan Manohara Pindah Agama dari Islam ke Kristen

  • Bagikan
Manohara Odelia Pinot (foto: Instagram @manodelia)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Masih ingat dengan model cantik Manohara Odelia Pinot? Namanya sempat heboh pada 2009 silam karena konflik yang terjadi dengan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry Petra, putra ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia.

Kini perempuan berdarah Amerika-Bugis itu kembali jadi buah bibir. Sempat tersiar kabar bahwa Mnohara pindah agama dari Islam ke Kristen. Ternyata hal itu bukan sekedar gosip. Secara gamblang ia mengungkapnya ke muka publik.

Sejatinya teka-teki Manohara pindah agama telah dibeberkan olehnya sejak tahun 2020 lalu melalui unggahannya di Instagram.

Manohara menyebut keyakinan adalah privasi yang tak perlu diumbar ke publik.

"Aku nggak pernah mempublikasikan soal agamaku di publik karena itu privasi antara aku dan Tuhan," tulisnya dalam Bahasa Inggris kala itu.

Ia lantas menegaskan keyakinannya saat ini adalah Kristiani. Ia meminta publik tidak mempermasalahkannya karena sebagai warga Indonesia, perbedaan adalah hal biasa.

"Aku seorang Kristiani dalam beberapa tahun ini. Sesimple itu. Saat menulis ini aku merasa kecewa banyak orang yang memikirkan soal privasi orang lain. Kita Warga Negara Indonesia. Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.

Baru-baru ini, perempuan 30 tahun itu kembali menjawab rasa penasaran publik tentang agama yang diyakininya.

Seorang netizen anonim bertanya kepadanya mengenai agama yang sebelumnya dia anut yakni Islam.

“Aku harap kamu tidak merasa sensitif dengan pertanyaan ini. Tapi, apakah kamu sebelumnnya Muslim?” tanya netizen tersebut dilihat dari Instagram Story @manodelia, Selasa (2/8/2022).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan