Putus Kontrak di Juventus, Ramsey Pindah ke Liga Prancis

  • Bagikan
Aaron Ramsey/EPA

FAJAR.CO.ID, NICE—Gelandang Wales, Aaron Ramsey memilih klub Ligue 1 Prancis Nice sebagai pelabuhan baru untuk kariernya. Kepastian itu diketahui setelah Nice mengumumkan kedatangannya pada Senin waktu setempat.

Kontrak Ramsey di Juventus sebenarnya masih tersisa satu tahun, Akan tetapi, pemain berusia 31 tahun itu memutuskan meninggalkan Juventus dengan kesepakatan pemutusan kontrak.

Ramsey bergabung dengan Juve pada 2019 sebagai agen bebas setelah menghabiskan hampir delapan tahun di Arsenal. Bersama Juventus, ia langsung memenangkan gelar Serie A di musim pertamanya.

Sayangnya, kariernya di Turin tidak berjalan mulus. Selain sering didera cedera, ia juga hampir tidak pernah menjadi pilihan utama pelatih Si Nyonya Tua.

Makanya, musim lalu, ia menghabiskan lima bulan dengan status pinjaman di klub raksasa Skotlandia, Rangers. Di Nice, Ramsey diprediksi bisa mendapat menit bermain lebih banyak.

Waktu bermain sangat dibutuhkan Ramsey. Pasalnya, Wales akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung November-Desember mendatang.

Menurut berbagai sumber Ramsey telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Nice. Dia adalah rekrutan keempat klub pada bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, klub Pantai Selatan telah mendatangkan gelandang Prancis Alexis dari Lokomotiv Moscow, kiper Polandia Marcin Bulka yang dipinjam dari Paris Saint-Germain, dan gelandang serang Rares Ilie yang bergabung dari Rapid Bucharest.

Dikutip dari France 24, Manajer Nice Lucien Favre masih akan menambah amunisi musim panas ini. Kiper Leicester City Kasper Schmeichel kabarnya masuk dalam daftar belanjanya. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan