Real Madrid sedang Berjudi dengan Benzema

  • Bagikan
Karim Benzema/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid membuktikan ketergantungan mereka pada Karim Benzema di laga pramusim. Tanpa Benzema di lapangan, Los Blancos kesulitan mencetak gol dan ditekuk Barcelona.

Sementara pada laga kontra CF America dan Juventus, Madrid mampu mencetak empat gol. Di dua laga itu, Benzema menyumbang dua gol yang membantu Real imbang kontra America dan mengalahkan Juventus.

Dengan Madrid tidak membeli penyerang baru musim panas ini, Madrid diklaim sedang bertaruh dengan kebugaran Benzema. Apalagi, skuat asuhan Carlo Ancelotti sudah kehilangan tiga penyerang musim panas ini.

Setelah kontrak Gareth Bale berakhir dan Luka Jovic memutuskan pindah ke Fiorentina, kemarin Madrid juga ditinggalkan Borja Mayoral. Penyerang Spanyol itu dipermanenkan Getafe setelah musim lalu membela mereka dengan status pinjaman.

Madrid sebenarnya masih memiliki enam penyerang. Selain Benzema, Ancelotti juga punya Vinicius Junior, Rodrygo, Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Masalahnya, dua nama terakhir sangat rawan cedera. Musim lalu, mereka bahkan nyaris tidak memberikan kontribusi meski Madrid berhasil meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Tipisnya stok penyerang Madrid makin mengkhawatirkan lantaran Asensio juga cenderung menurun dalam dua musim terakhir. Makanya, musim lalu Anceloti seringkali memainkan Federico Valverde untuk mendampingi Benzema dan Vinicius.

Musim panas ini sendiri, Madrid baru membeli bek tengah Antonio Rüdiger dan gelandang Aurélien Tchouaméni. Sementara usaha mereka membeli Kylian Mbappe gagal terwujud setelah striker Prancis itu memilih memperpanjang kontrak di PSG.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan