Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Wisata Pulau Komodo Tak Mogok, Susi Pudjiastuti Beri Pertanyaan Menohok

  • Bagikan
Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, angkat bicara terkait aksi mogok kerja pelaku usaha di destinasi wisata Pulau Komodo.

Pelaku usaha tersebut terdiri dari pemilik kapal wisata, pemilik penyedia jasa transportasi darat, pemilik restoran, pemilik hotel, fotografer, guide dan pelaku usaha kuliner.

sandiaga uno mengatakan, jika ada masalah seperti ini sebaiknya duduk dan berdialog bersama untuk mencari solusi.

“Teruntuk teman-teman pelaku pariwisata & ekonomi kreatif khususnya wilayah Manggarai Barat, NTT, mari kita duduk bersama, berdialog cari solusi terkait hal ini,” ucapnya melalui akun twitternya, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, kenaikan harga di Taman Nasional Komodo menjadi upaya untuk melestarikan habitat asli Komodo yang wajib dijaga.

Apalagi kata Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-14 ini, NTT masih punya alternatif destinasi wisata untuk melihat langsung Komodo yaitu Pulau Rinca yang harga tiket masuknya tidak ada kenaikan sama sekali.

“Kami di @kemenparekraf terus berkomitmen BANGKITKAN dan PULIHKAN ekonomi nasional, buka PELUANG USAHA dan LAPANGAN KERJA dengan tetap mengutamakan keberlangsungan lingkungan,” jelasnya

“Saya harap kita semua dapat bersama-sama menjaga tanah surga Indonesia ini, memanfaatkan kekayaan alamnya dengan bijak. Konservasi dan ekonomi harus berjalan beriringan, saya pribadi tidak mau ini punah dan alam terusik,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti memberikan pertanyaan menohok kepada Sandiaga Uno.

  • Bagikan