Sehebat Ini Pemain Baru Milan Charles De Ketelaere

  • Bagikan
Charles De Ketelaere / AC Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan menunjukkan ambisi besar mereka menjadi penantang gelar di Eropa dengan membeli golden boy Belgia, Charles De Ketelaere. Ini pemain premium dan jelas bisnis besar bagi Rossoneri.

De Ketelaere didatangkan AC Milan dari Club Brugge dengan harga €35 juta. Angka itu menempatkan dia sebagai pemain termahal yang dibeli Milan di era direktur Paolo Maldini dan Frederic Massara.

Transfer paling mahal di bawah pengawasan mereka sebelumnya adalah pembelian Fikayo Tomori dari Chelsea dengan harga €28,8 juta. Sementara sejak 2019, pembelian terbesar Milan adalah Franck Kessie dan Rafael Leao.

Kessie yang musim panas ini pindah ke Barcelona dibeli €32 juta dari Atalanta. Sedangkan Rafael Leao ditebus Milan dengan harga €29,5 juta dari Lille.

Dengan usia yang baru 21 tahun, harga €35 juta atau sekitar Rp533 miliar untuk Ketelaere jelas cukup mahal. Namun, angka itu sangat sepadan dengan kemampuan pemain berpostur 192 cm itu.

Diklaim sebagai penerus Kevin de Bruyne, pemain kelahiran Brugge itu adalah seorang pemain yang sangat berbahaya. Musim lalu, ia mencetak 18 gol dan memberikan 10 assist dalam 49 pertandingan kompetitif.

Menurut OptaPaolo, De Ketelaere adalah satu-satunya pemain yang lahir setelah 1 januari 2000 yang mampu mencetak setidaknya 15 gol dan memberikan setidaknya 15 assist di Liga Pro Belgian Jupiler. Bersama Club brugge, ia total mencetak 19 gol dan 16 assist.

Statsitik luar biasa itu membuat Milan dengan sabar melakukan negosiasi selama berbulan-bulan. Di era Manajemen Elliott, tidak ada transfer pemain yang bisa menandingi alotnya negosiasi De Ketelaere.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan